Jumaat, 4 Disember 2009

BERJUTA HIKMAHNYA....FIKIRLAH....


Hal yang sangat menyedihkan adalah :
            -Saat kau jujur pada temanmu,dia berdusta padamu.
            -Saat dia berjanji padamu,dia mengingkarinya.
            - saat kau memberikan perhatian, dia tidak menghargainya.

Hal yang sangat menyakitkan adalah:
-saat kau mengirimkan email kepada temanmu, dia mendelete tanpa membacanya.
-saat kau bertemu dengannya dan ingin menyapanya,dia tidak menjawab.
-saat kau mencintainya dengan tulus tapi dia tidak mencintaimu.
-saat dia yang kau sayangi tiba-tiba mengirimkan kad undangan pernikahannya.

Hal yang sangat mengecewakan pula adalah:
            -kau diperlukan hanya saat dia dalam kesusahan.
            -saat kau bersikap ramah,dia terkadang bersikap sinis
            padamu.
-       saat kau perlukan dia untuk berbahagi cerita, dia berusaha untuk menghindarimu.


Jangan pernah menyesali atas apa yang terjadi padamu.
Sebenarnya hal-hal yang kau alami sedang mengajarmu.

Saat temanmu mendelete email yang kau kirim sebelum membacanya atau saat  bertemu dengannya dan ingin menyapa, dia pura-pura tidak melihatmu.
Sebenarnya dia telah mengajarmu agar tidak berprasangka buruk dan selalu berfikiran positif bahawa mungkin saja pernah membaca email yang kau kirim atau mungkin saja dia tidak melihatmu.

Dan saat dia tidak menjawab emailmu.
Sebenarnya dia telah mengajarmu untuk menjawab email temanmu yang lebih memerlukan jawapan walaupun kau sedang sibuk dan jika kau tidak dapat menjawabnya katakan kau belum dapat menjawabnya jangan biar emailnya tanpa jawapan kerana mungkin dia sedang menunggu jawapanmu.

saat kau mencintainya dengan tulus tapi dia tidak mencintaimu atau dia yang kau sayangi tiba-tiba mengirimkan kad undangan pernikahannya. Sebenarnya dia sedang mengajarmu untuk redho menerima takdir ILAHI.

Saat kau bersikap ramah tapi dia terkadang bersikap sinis padamu, sebenarnya dia sedang mengajarmu untuk selalu bersikap ramah pada sesiapapun.

Saat kau perlukan dia untuk berbahagi cerita, dia berusaha menghindarimu. Sebenarnya dia sedang mengajarmu untuk menjadi teman yang dapat berbahagi cerita dan mendengar keluhan temanmu dan membantunya.

Saat kau diperlukan hanya pada saat dia sedang dalam kesulitan. Sebenarnya  dia telah mengajarmu untuk menjadi orang yang arif dan santun,kau telah membantunya di saat dia dalam kesulitan.

Begitu banyak hal yang tidak menyenangkan yang sering kau alami..
Apatah lagi bertemu with orang2 yang menggeramkan dengan sikapnya yang egois.
Dan betapa tidak menyenangkan apabila menjadi orang yang dikecewakan,disakiti,tidak dipedulikan,tidak dihargai atau bahkan mungkin dicaci dan dihina.

Sebenarnya orang-orang tersebut sedang mengajarmu untuk melatih membersihkan hati dan jiwa, melatih untuk menjadi orang yang sabar dan mengajarmu untuk tidak berprilaku seperti itu……………..

Mungkin ALLAH SWT menginginkan kau bertemu dengan berbagai macam karakter yang tidak menyenangkan sebelum kau bertemu dengan orang yang menyenangkan dalam kehidupanmu dan kau harus mengerti bagaimana berterima kasih  atas kurnia itu yang telah mengajarmu sesuatu yang paling berharga dalam hidupmu.

 
JOM  KITA MENGEMBARA LAGI MENCARI BEKALAN KE DESTINASI YANG ABADI...(",)


blog comments powered by Disqus